Seorang Pendaki dari Arizona Jatuh dari Ketinggian 700 Kaki saat Berusaha Berfoto

By Nad

nusakini.com - Internasional - Seorang pendaki di Arizona terpeleset dan jatuh ratusan kaki hingga tewas pada hari Senin (24/1) setelah mencoba mengambil foto di Taman Negara Bagian Lost Dutchman, menurut Kantor Sheriff Pinal County.

Richard Jacobson, 21, ditemukan tewas sekitar 700 kaki (213 meter) di bawah Flat Iron Trail, juru bicara kantor sheriff Lauren Reimer mengatakan kepada CNN melalui email.

Seorang teman yang berkemah dengan Jacobson menelepon 911 sekitar pukul 12:45 pagi untuk melaporkan bahwa Jacobson telah pergi ke tepi jalan setapak "untuk mengambil foto dan tergelincir," kata pernyataan itu.

Sebuah helikopter dengan Departemen Keamanan Publik Arizona membantu menemukan dan memulihkan tubuh Jacobson, kata kantor sheriff. Taman ini berjarak sekitar 40 mil (64 km) dari Phoenix.

Lebih dari 250 orang di seluruh dunia meninggal saat mencoba mengambil foto narsis dari 2011 hingga 2017, sebuah studi 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Family Medicine and Primary Care menemukan. Pada tahun 2020, seorang pria berusia 25 tahun jatuh hingga tewas di taman negara bagian Arizona yang berbeda ketika mencoba untuk mengambil foto. (cnn/dd)